Home » » Seorang anak laki laki yang berusaha meloloskan diri dari kematian - bagian kelima

Seorang anak laki laki yang berusaha meloloskan diri dari kematian - bagian kelima

Posted by Lentera Hati Manusia adalah Qolbu on Kamis, 14 Mei 2020

Seorang anak laki laki yang berusaha meloloskan diri dari kematian
Seorang laki laki berusaha meloloskan diri dari kematian
Kedua orang tua Ahmad duduk di sekitar tempat tidur rumah sakit ketika dia terbaring di sana tanpa sadar.

Tiba-tiba mata Ahmad mulai bergetar, dan kemudian setelah satu menit matanya sedikit terbuka.

"AllahuAkbar! Anakku! Bagaimana perasaanmu?!" Ibu Ahmad bertanya ketika dia membungkuk memegangi tangan putranya dengan tangannya. Air mata mulai mengalir di pipinya.

"... Ketika saya melihat mobil itu datang ke arah saya ... saya pikir hanya itu ... saya akan mati ..." kata Ahmad pelan.

"Berapa lama kamu menunggu di sini?" Ahmad bertanya.

“Sekitar 11 jam. Kami membuat Shalat di ruangan ini. " Kata ayah Ahmad dengan tenang.

“... Orang tuaku tetap terjaga untukku selama berjam-jam dan melanjutkan ibadah mereka juga Allah. Saya bahkan tidak bisa duduk dengan orang tua saya sebentar tanpa harus melakukan sesuatu yang Allah benci ... "Ahmad berpikir dalam hati.

Tiba-tiba air mata mengalir dari matanya. Ayah Ahmad memeluknya dan bertanya, "Apa yang membuatmu menangis Ahmad?"

"Em ... Tidak yakin ... Hanya senang bisa hidup?" Jawab Ahmad agak bingung malu untuk memberitahu orang tuanya bagaimana perasaannya.

Setelah dua hari di rumah sakit, Ahmad dibebaskan. Lengan kirinya ditopang dengan gendongan sehingga bahu bisa pulih setelah dislokasi yang dideritanya. Malam itu ketika Ahmad berbaring di tempat tidur beristirahat, temannya mo memanggilnya.

"Ah Ahmad! Saya mendengar bahwa Anda aman di rumah, itu sebabnya saya memutuskan untuk menelepon Anda. " Kata Mo di telepon.

"Itu bagus." Jawab Ahmad.

"Dengarkan Ahmad. Karena malam itu kacau dan Anda tidak bisa pergi ke klub malam, apakah Anda ingin turun malam ini? Saya sangat marah ketika Anda mengalami kecelakaan itu! Anda seharusnya melihat gadis-gadis yang saya mengobrol di klub ketika Anda dibawa ke rumah sakit! "

"Mo. Sejujurnya, saya benar-benar tidak ingin pergi. Katakan apakah ini peringatan dari Allah? ”

"Peringatan?! Apa kamu marah?! Jangan bilang Anda menjadi ekstremis! Anda tahu mereka memiliki kehidupan yang paling membosankan! ”

"Mereka mungkin memiliki kehidupan yang membosankan sekarang, tetapi mereka pasti memiliki segalanya ketika mereka mati!" Jawab Ahmad.

"Ayo, Ahmad! Kami adalah Muslim! Kami akan pergi ke Surga. Ok, kita mungkin dihukum di Neraka untuk sementara waktu, tetapi kita semua akhirnya akan pergi ke Firdaus, jadi apa yang perlu dikhawatirkan? Selain itu, Allah Maha Penyayang! Dia berkata jika kamu percaya, Dia akan memaafkanmu! " Kasihan Mo berbicara tanpa sepengetahuan.

"Hmm. Saya tidak tahu. Biarkan aku berpikir tentang hal itu. Tentunya bukan malam ini karena lengan saya masih sangat sakit, tapi besok saya akan memberikan jawabannya. ”

"Baik. Jangan lupa menelepon saya besok! Sekarang saya harus duduk di rumah yang membosankan ini dan mendengarkan ayah saya membaca Al-Qur'an. Pria! Mereka memiliki kehidupan yang membosankan; Saya bahkan tidak tahu bagaimana mereka bisa tersenyum! "

Setelah panggilan telepon, Ahmad duduk di tempat tidur karena terkejut. Ini adalah pertama kalinya bagi Ahmad untuk menolak tawaran karena takut apa yang dapat Allah lakukan kepadanya! Ahmad berusaha menahan air matanya.

"... Bagaimana Allah bisa mencintaiku? Lihat apa yang telah saya lakukan. Saya tidak pernah melakukan kesabaran dan waktu saya untuk Allah. Saya secara fisik telah melukai ibu saya, tetapi dia masih mencintai saya. Bagaimana bisa Allah memaafkan saya ...? " Ahmad berpikir sendiri.

Satu malam lagi telah berlalu, dan hanya 4 hari sampai waktu yang ditentukan kematiannya.

Hari berikutnya lengan Ahmad masih sangat sakit. Ahmad menolak tawaran Mo pergi ke klub malam lokal malam itu. Ahmad menghabiskan sepanjang hari memikirkan kehidupan ...

Hari-hari berlalu dan sekarang kita memasuki hari terakhir kehidupan Ahmad ...

Tidak ada yang tahu, bahkan malaikat maut pun tidak.

Hari itu hari Kamis. Ahmad bangun pagi setelah mengalami mimpi buruk. Untungnya lengannya keluar dari gendongan.

Perlahan Ahmad menuruni tangga dan duduk di meja dapur. Tampaknya tidak ada tubuh di rumah. Dia menemukan ayahnya bekerja di atas meja. Dia mengambil pekerjaannya untuk memindahkannya ke meja. Saat ia membawa pekerjaan ayahnya, sebuah buku harian kecil tanpa sengaja jatuh ke lantai. Setelah kertas ayahnya dimasukkan kembali dengan hati-hati, Ahmad dengan rasa ingin tahu membuka buku harian kecil ayahnya, dan di sana tertulis di halaman depan adalah kata-kata Allah dari Al Qur'an:


“” Oh hamba-hamba-Ku yang telah melampaui batas terhadap diri mereka sendiri (dengan melakukan perbuatan jahat dan dosa)! Putus asa bukan karena rahmat Allah. Sungguh, Dia Maha Pengampun, Maha Penyayang. ” (39:53) "

Tiba-tiba Ahmad menangis. Tangannya mulai bergetar dan visinya menjadi kabur. Dia membolak-balik beberapa halaman dan membaca yang berikut:

"... Saya jauh dari Allah. Saya berdosa terhadap jiwa saya. Jauh sekali aku dari Allah. Saya berbalik kepada Allah dan kemudian jatuh dalam dosa lagi ketika kedua putra saya lahir ... "Ahmad membalik-balik halaman lebih banyak dan apa yang ia baca mengejutkannya lebih ...


"... Ahmad kecilku, putra ketiga saya. Dia berumur lima tahun sekarang. Dialah yang mengembalikan saya kepada Allah. Dia melihat saya sekali menonton TV dan bertanya, "Jika seorang Sheik datang ke ruangan dan melihat Anda, apa yang akan Anda lakukan?" Saya menjawab, "Saya akan segera mematikan tv". Anak saya menjawab saya kembali, “Tapi baba! Allah mengawasi Anda setiap saat dan Ia lebih murni dari semua Syekh di Dunia! ” Mulutku jatuh. Saya merasa malu dengan diri saya sendiri. Saya kembali kepada Allah, bersumpah untuk menjaga tugas saya kepada Allah. Istri saya ‘Aliya juga bersumpah ...” Ahmad melanjutkan membaca…

"... Ahmad-ku telah bercampur dengan kerumunan yang salah. Saya melihat dia menjauh dari agamanya. Saya telah gagal. Anak saya mengubah saya dengan kehendak Allah. Bagaimana saya bisa mengubahnya? Apa tindakan saya yang akan membuat anak saya kembali kepada Allah? ... "


Ahmad menutup buku harian itu, air mata mengalir di wajahnya. Ahmad mengambil pena dan kertas dan menulis yang berikut:

"Ayahku. Saya telah membaca buku harian Anda. Saya mengubah Anda ketika saya masih kecil melalui pertanyaan saya atas kehendak Allah. Kata-kata diari Anda telah mengembalikan saya kepada Allah dengan kehendak dan perintah-Nya. " Ahmad menyelipkan halaman itu ke dalam buku harian ayahnya di halaman terakhir yang dia baca.

Ahmad bangkit dan untuk pertama kalinya sendirian, ia menampilkan Wudu. Ahmad mengenakan pakaian dan sepatunya dan berjalan menuju masjid.

Sayangnya Ahmad tidak tahu bahwa Mo, temannya, akan mengambil jalan yang sama dengan dia! Akankah Mo memengaruhinya kembali ke jalan menuju Neraka? Bisakah Ahmad memengaruhi Mo ke jalan menuju Firdaus? Akankah Ahmad melanjutkan jalannya?


Meloloskan diri dari kematian bagian ke enam....


0 comments:

Posting Komentar

.comment-content a {display: none;}