Home » » Shalat Berjamaah dan Produktivitas

Shalat Berjamaah dan Produktivitas

Posted by Lentera Hati Manusia adalah Qolbu on Jumat, 02 Oktober 2015

Skripsi Zulfatus Saidah, IAIN Walisongo Semarang yang berjudul “Hubungan Antara Shalat Berjamaah dengan Kedisiplinan Siswa” sangat menarik. Dari uji statistik diperoleh hasil koefisien korelasi : 0,79. Artinya, shalat berjamaah sangat berpengaruh terhadap kedisiplinan siswa.
Hal serupa juga terjadi di tempat-tempat kerja. Karyawan yang rajin shalat berjamaah di masjid cenderung lebih disiplin. Jika seluruh pengusaha muslim menganjurkan seluruh karyawannya untuk shalat berjamaah di masjid tentu saja ini sangat baik untuk membentuk kedisiplinan kerja, sehingga produktivitas meningkat.
Sadar akan pentingnya disiplin dalam meningkatkan produktivitas, muncullah beberapa jenis pelatihan kedisiplinan. Tentu saja ini banyak diminati oleh perusahaan, lembaga dan organisasi. Bahkan di tingkat sekolah pun ada latihan kedisiplinan yang tertuang dalam latihan Pramuka, OSPEK dll.
Sesuatu yang dikerjakan berulang-ulang, terus menerus dalam jangka waktu lama akan menjadi sebuah watak (habit). Shalat berjamaah di masjid adalah shalat yang dikerjakan tepat waktu, butuh kedisiplinan tinggi! Karena itulah, shalat berjamaah adalah satu-satunya pembentuk watak disiplin yang paling ampuh.


0 comments:

Posting Komentar

.comment-content a {display: none;}